Pengertian Jaringan Komputer dan Manfaatnya

on Rabu, 04 Maret 2015
Postingan kali ini bakal membahas mengenai “Jaringan Komputer”. Kata-kata itu pasti udah gak aneh lagi di telinga kita. Kita paling hanya tau yang sebatas tau tapi jika ditanya pengertian yang lebih spesifik, kita kurang paham. Nah sekarang bakal dibahas : Apa itu pengertian jaringan komputer? Penulis akan coba memberi penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan jaringan komputer. OK langsung saja, cekidot.

Pengertian Jaringan Komputer
Jaringan komputer adalah jaringan yang digunakan untuk menghubungkan beberapa perangkat komputer dalam sebuah ruang lingkup teknologi. Artinya, dalam jaringan komputer, ada sekumpulan alat komputer termasuk hardware tambahan. Dari beberapa komponen tadi, jaringan komputer bertugas untuk menghubungkannya satu sama lain.
Tujuan utama dari didirikannya jaringan komputer adalah untuk bertukar data dan informasi. Biasanya, perusahaan besar menggunakannya untuk kepentingan internal perusahaan agar berkembang.

Manfaat Jaringan Komputer
Manfaat utama yang dapat kita rasakan dari terbentuknya jaringan komputer adalah kemampuan untuk saling berbagi sumber daya, baik berupa data maupun informasi yang kita miliki sehingga memudahkan para pengguna komputer untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Dengan adanya jaringan komputer ini pula pengaksesan informasi dapat dengan cepat dan mudah untuk dilakukan bersamaan.

Nah itulah penjelasan sepintas mengenai pengertian jaringan komputer dan manfaatnya. Sekarang, kalian pasti sudah tau pengertiannya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat para pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar